Minggu, 18 Desember 2011

Tempat-tempat Penting di Kecamatan Kamal


        
Kecamatan kamal mempunyai beberapa tempat yang berperan penting untuk masyarakat setempat  maupun masyarakat luar Bangkalan dan bahkan masyarakat luar Madura. Disini terdapat terdapat satu Universitas yang lumayan terkenal yaitu Universitas Trunojoyo Madura atau lebih dikenal dengan singkatan UTM. UTM ini merupakan satu-satunya Universitas NEGERI di Madura.
       Universitas ini terletak didesa Telang. Dimana didesa tersebut juga terdapat satu-satunya SMA dikamal yakni SMA 1 kamal(Samnsaka). Nah, disamping SMA kamal ini juga terdapat sebuah Sekolah Menengah Pertama yakni SMPN 3 Kamal. UTM ini letaknya memang kurang strategis dengan jalan Raya. Sehingga jika ingin sampai kesana kita harus menggunakan jasa seorang Tukang Becak.
       Dikamal juga tedapat beberapa toko Fashion yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kamal sendiri bahkan banyak pengunjung dari Bangkalan yang ingin berbelanja Baju, Celana, maupun aksesoris-aksesoris. Took-toko fashion yang paling terkenal dan juga tempatnya yang strategis yaitu Madurodam Collection dan Alvarezi. Kedua tempat tesebut sama-sama mempunyai koleksi baju yang bagus-bagus dan juga model-model terbaru. Harga yang ditawarkan pun juga lumayan terjangkau.
       Terakhir dikamal juga terdapat tempat tak sembarang orang untuk mengunjunginya yaitu lanal Batu Poron. Tempat tersebut merupakan kawasan Basis TNI-AL. sehingga tidak sembarang orang bias masuk kedalam kawasan tersebut.
Penduduk disekitar lanan Batu Poron tersebut kebanyakan beragama Kristen dan banyak memelihara seekor anjing. Tetapi meskipun banyak memelihara hewan yang haram disentuh umat muslim tersebut tetapi masyarakat setempat sangatlah rukun dan tidak pernah terganggu oleh adanya hewan tersebut. Karena para pemilikinya sangat menjaga hewan peliharaannya itu sehingga tidak mengganggu ketenangan masyarakat muslim yang ada disekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar